Bacaan Ijab Kabul

 

Grogi menjelang akad nikah (muslim) adalah hal yang lumrah di alami oleh calon pengantin khususnya calon pengantin pria. Umumnya, mereka khawatir salah pada saat ijab kabul. Tak terbayang rasa malu yang akan dihadapi apabila diminta mengulang oleh penghulu atau saksi nikah.

 

Kegelisahan tersebut dapat diminimalisir tentu saja dengan persiapan yang baik. Pastikan anda cukup istirahat, rileks dan jangan membebani pikiran dengan hal-hal yang tidak penting.

 

Dan untuk menghindari terjadinya kesalahan saat pembacaan ijab kabul, biasanya penghulu akan mempersiapkan teks/bacaan ijab kabul agar wali nikah & calon pengantin pria dapat membacanya tanpa khawatir melakukan kesalahan.

 

Namun, agar lebih baik lagi, ada baiknya anda mempersiapkan diri dengan mulai menghafal bacaan tersebut. Berikut adalah bacaan ijab kabul yang (umumnya) akan dibacakan saat akad nikah nanti.

Bacaan Ijab Kabul Wali CPW

Bismillahirrahmanirrohim,

Astaghfirullahaladzim (3) wa a’tubu ilaih

Asyhaduanllaa ilaaha ilallah, wa’ashaduanna Muhammadarosulullah,

ANANDA (nama CPP) BIN (nama bapak CPP), SAYA NIKAHKAN DAN KAWINKAN KAMU, DENGAN ANAK KANDUNG SAYA, (nama CPW) BINTI (nama bapak CPW) DENGAN MAS KAWIN (mas kawin) DI BAYAR TUNAI

Bacaan Ijab Kabul CPP

SAYA TERIMA NIKAH DAN KAWINNYA (nama CPP) BINTI (nama bapak CPP) DENGAN MAS KAWIN TERSEBUT TUNAI

 

Ditulis oleh: Manten Party Wedding Organizer

Foto: anto-retno.blogspot.com

Leave a Reply